Minggu, 24 November 2013

UKM Handycraft Dapat Mengurangi Pengangguran



UKM (Usaha Kecil Menengah) mempunyai peran penting dalam memajukan perekonomian suatu negara terutama Indonesia. Selain sebagai alternatif lapangan kerja baru, usaha ini juga berperan dalam mendorong laju pertumbuhan ekonomi di saat perusahaan-perusahaan besar mengalami kesulitan dalam mengembangkan usahanya. Saat ini, Usaha kecil menengah ini telah berkontribusi besar pada pendapatan daerah maupun pendapatan Negara Indonesia. Misalnya UKM Handycraft.

Usaha Sampingan Handycraft

Usaha ini merupakan suatu bentuk usaha kecil masyarakat yang pendiriannya berdasarkan inisiatif dari seseorang. Sebagian besar masyarakat beranggapan bahwa usaha ini hanya menguntungkan pihak-pihak tertentu saja. Padahal sebenarnya usaha ini sangat berperan dalam mengurangi tingkat pengangguran di suatu Negara terutama  di Indonesia. Usaha ini dapat menyerap banyak tenaga kerja Indonesia yang masih mengganggur. Selain itu usaha ini telah berkontribusi besar pada pendapatan daerah maupun pendapatan di negara Indonesia.

UKM ini juga mempunyai peran dalam pembangunan ekonomi nasional, oleh karena selain berperan dalam pertumbuhan eknomi dan penyerapan tenaga kerja juga berperan dalam mengurangi tingkat pengangguran. Dalam krisis ekonomi yang terjadi di Suatu Negara. Di mana masyarakatnya diberi kesempatan untuk menjadi pemilik usaha, yang tidak harus bersaing dengan beribu manusia untuk mendapatkan lapangan kerja yang sangat terbatas. Dan tentu saja ini bisa menjadi solusi usaha untuk rakyat Menengah.

UKM Handycraft di negara berkembang, seperti di Indonesia. Sering dikaitkan dengan masalah-masalah ekonomi dan sosial dalam negeri seperti tingginya tingkat kemiskinan, besarnya jumlah pengangguran, ketimpangan distribusi pendapatan, proses pembangunan yang tidak merata antara daerah perkotaan dan perdesaan, serta masalah urbanisasi. Perkembangan Usaha ini diharapkan dapat memberikan pengaruh positif yang  terhadap upaya-upaya penanggulangan masalah-masalah tersebut. Hampir semua usaha besar berawal dari usaha ini. Hal penting yang seringkali pula terlupakan dalam setiap pembahasan mengenai Usaha ini, yaitu semangat entrepreneurship para pengusaha itu sendiri. Semangat yang dimaksud disini, antara lain kesediaan terus berinovasi, ulet tanpa menyerah, mau berkorban serta semangat ingin mengambil risiko.
Apabila Anda Ingin Mengetahui Lebih Detail Mengenai UKM Handycraft ,
Silakan Klik tombol di bawah :

Contoh Proposal Handycraft




Tidak ada komentar:

Posting Komentar